Kota Cirebon Siapkan Sekenario Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

Kota Cirebon Siapkan Sekenario Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 hingga 11 tahun.

Ketersediaan vaksin hingga teknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak 6-11 tahun pun telah siap. Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi kepada radarcirebon.com, Kamis (16/12/2021).

\"Pemerintah Kota Cirebon sudah siap teknis pelaksaaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Kita pun sudah menerima juklak pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 sampai 11 tahun dari pemerintah pusat. Saat inibkami masih terus mematangkan hingga nanti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun bisa berjalan dengan baik,\" ungkapnya.

Sekda menyebutkan, dalam vaksinasi tersebut, tetap puskesmas yang melakukannya.

\"Hanya saja, nanti vaksinatornya yang mendatangi sekolah dan melakukan vaksinasi. Kami masih menghitung ketersediaan vaksin Covid-19 baik yang ada di UPTD Farmasi maupun di setiap puskesmas,\" sebutnya.

Selain ketersediaan vaksin dan vaksinator, Agus mengatakan, pihaknya juga sedang melakukan sinkronisasi data.

\"Pada prinsipnya kita akan vaksin sesuai dengan jumlah sekolahnya. Target kita berdasarkan database yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kemenag dan Dinas Pendidikan,” kata pejabat yang lazim orang menyapanya dengan panggilanGus Mul ini.

Sementara itu berdasarkan data Dinas Kesehatan, sasaran vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Cirebon sebanyak 28.438 orang.

Masing-masing, Kecamatan Kejaksan dengan total sasaran 4.148 sasaran, Kecamatan Kesambi sebanyak 6.511 sasaran, Kecamatan Pekalipan sebanyak 2.637, Kecamatan Lemahwungkuk sebanyak 4.956 dan Kecamatan Harjamukti sebanyak 10.187 sasaran.

Kota Cirebon menjadi salah satu daerah yang bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 tersebut. Karena capaian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum sudah melebihi 70 persen dan untuk lanjut usia (lansia) sudah lebih dari 60 persen.

Bahkan, total vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah lebih dari 100 persen. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: